beuh, allopurinol dapat menyembuhkan asam urat

Diposting oleh kiki_brightside | 01.07 | 0 komentar »
KODE PPC ANDA



Allopurinol Sembuhkan Asam Urat

Bagi penderita rheumatik kronik akibat kelebihan asam urat dalam tubuh, allopurinol mungkin bukan lagi obat yang asing. Karena allopurinol memang obat pilihan dalam pengobatan penyakit ini. Allopurinol bekerja menurunkan produksi asam urat dengan cara penghambatan kerja enzim yang memproduksinya, yaitu enzim xantin oksidase. Selain bermanfaat menekan produksi asam urat, allopurinol juga memiliki efek positif dalam melawan kolesterol “jahat” dalam tubuh. Dengan demikian, obat ini merupakan pilihan yang lebih baik bagi pasien penderita kelebihan asam urat yang juga menderita penyumbatan arteri koroner.
Allopurinol tidak dapat digunakan untuk meredakan serangan rheumatik pada serangan akut. Obat ini hanya berguna untuk mencegah timbulnya serangan kembali untuk terapi jangka panjang. Diperlukan waktu lama bagi pasien untuk dapat memperoleh manfaat sepenuhnya dari obat ini..Sementara untuk meredakan serangan rheumatik pada saat timbul, dapat digunakan obat-obatan anti-inflamasi non steroid (AINS), kortikosteroid maupun kolkisin. Kolkisin sendiri saat ini sudah jarang digunakan lagi karena resiko efek sampingnya yang relatif tinggi. Sedangkan baik AINS maupun kortikosteroid hanya berguna untuk mengurangi peradangan di daerah sekitar sendi akibat kristal asam urat. Namun, AINS tidak dapat mengurangi jumlah asam urat dalam tubuh. Sehingga untuk mencegah timbulnya serangan kembali, diperlukan obat semacam allopurinol yang dapat menekan produksi asam urat dalam tubuh.
Pada orang yang memiliki hipersensitifitas ataupun alergi terhadap allopurinol, dapat terjadi gejala kemerahan pada kulit. Bagi pasien yang mengalami reaksi alergi yang demikian disarankan untuk menghentikan konsumsi allopurinol sesegera mungkin dan menghubungi dokter. Allopurinol juga dapat berinteraksi dengan berbagai jenis obat lain seperti antibiotika, kemoterapi kanker, diuretika, serta obat lain yang juga digunakan dalam pengobatan rheumatik. Maka sebelum menggunakannya, pastikan dokter atau apoteker telah mengetahui obat-obatan dan vitamin apa saja yang dikonsumsi pasien.

KODE PPC ANDA

Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar

Posting Komentar